Payakumbuh – Pelayanan Publik Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh memperoleh nilai 93.88 dengan mutu layanan A berdasarkan survei kepuasan masyarakat yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas.
“Alhamdulillah Kota Payakumbuh mendapatkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat atau IKM sebesar 93.88 dengan mutu layanan A,” ujar Pj Wako Payakumbuh yang diwakiki Asisten I Pemko Dafrul Pasi.
Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Hasil Survei Kepuasan Masyarakat di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Kamis (26/09/2024).
Ia mengatakan dengan hasil tersebut menunjukkan bahwa masyarakat sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh unit-unit pelayanan publik di Kota Payakumbuh.
Ia juga menegaskan bahwa meskipun capaian tersebut membanggakan, namun usaha untuk mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik harus dilakukan secara berkelanjutan.
“Kita tidak boleh lengah atau berpuas diri. Masih banyak hal yang perlu kita perbaiki, karena peningkatan pelayanan publik merupakan proses yang terus-menerus,” katanya.