Tidak lupa, Rida mengingatkan peran penting PAMTIGO Kota Payakumbuh dalam menyediakan layanan air bersih.
“Layanan ini tidak hanya merupakan kebutuhan dasar tetapi juga hak setiap warga. PAMTIGO harus memastikan bahwa setiap rumah tangga memiliki akses yang memadai terhadap air bersih yang berkualitas,” kata dia.
Selain itu, menurut Rida, kualitas layanan air bersih juga harus menjadi prioritas utama dan tidak boleh terpengaruh oleh cakupan pelayanan rumah tangga atau debit air yang tinggi.
“Dengan banyaknya pembangunan perumahan baru, kita harus memastikan bahwa kebutuhan air untuk pelanggan yang sudah ada tetap terjaga. Kita tidak bisa hanya fokus pada pertumbuhan cakupan layanan, tetapi juga harus memastikan bahwa kualitas layanan tidak menurun,” ungkapnya.
“Ini termasuk memastikan bahwa infrastruktur yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan semua pelanggan. Kuncinya adalah kolaborasi yang solid antara pemerintah, BUMD dan pengembang sangat penting untuk mencapai tujuan ini,” lanjutnya.
Sebagai penutup, Rida juga mengajak semua yang hadir untuk tetap berkomitmen dalam menjaga integritas dan semangat pelayanan yang tinggi.