SUMBARKITA.ID – Telah tiga hari air bersih tak mengalir ke sebagian rumah dan kantor warga Kota Padang. Kondisi ini akibat pipa transmisi air baku milik PDAM atau Perumda Air Minum Kota Padang terputus di dua lokasi berbeda, yakni di Palukahan dan Lubuak Paraku.
Warga kemudian berkeluh-kesah dan meluapkan kekesalan dan kemarahannya melalui akun Instagram resmi Perumda Air Minum Kota Padang @humasperumda.airminum.
Dilihat sumbarkita.id pada Sabtu (19/11/2022), ada netizen yang mengaku kesulitan mandi, tidak bisa berwhudu hingga mengeluhkan layanan Perumda Air Minum Padang yang kurang memadai padahal tagihan cukup besar.
“Jadi kerjaan atasan PDAM ini apa ya?,” tanya @Sudimamp*****
“Nama ig dirut nya @ hendrapebrizal76 tapi ga bisa di mention 🤣 Takut diminta solusinya kali. Kalo gini terus sampai kiamat kagak bakal kelar masalahnya gitu terus,” kata @kangcuk*****
“Direktur Teknik kemana ya,,, harusnya tugas dirtek,, memikirkan solusi,” sahut @tego*****
“S.O.S…alah darurat air,kama kami mengadu lai,samo kami bantuak di tampek bencana klu model ko pelayanan PDAM ko??,” ujar @ridja*****
“Solusi atau perbaikannya nggak tuntas-tas, setiap ada hujan cameh kacameh se awak dibueknyo,” ketus @Boys*****
“Tiap tahun selalu putus pipa PDAM tlg belajar dari PDAM provinsi lain atau negara lain bagaimana biar pipa itu tidak rusak lagi,, tagihan selalu naik tapi perubahan tidak ada,” saran @boyngirl_laundrynshoescle****
“Tolong kepada pihak PDAM untuk lebih memikirkan antisipasi dan pembaharuan serta inovasi dalam kasus ini. Percuma masyarakat dituntut untuk selalu tepat waktu untuk bayar sedangkan kualitas pelayanan yang diberikan selalu mengalami kendala apalagi disaat curah hujan sedang tinggi. Belajar dari PDAM kota lain untuk memikirkan solusi. Permintaan maaf tidak cukup jika tidak adanya antisipasi kejadian seperti ini terulang lagi,” pinta @cj****