Sumbarkita – Pemerintah Kota (Pemko) Padang berkomitmen meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan monitoring yang dilakukan Wali Kota Padang, Fadly Amran ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang di Plaza Andalas pada Jumat (14/3/2025).
Monitoring itu bertujuan untuk memantau langsung sejumlah pelayanan serta menanyakan terkait tugas pokok, fungsi, prosedur, dan mekanisme petugas saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Pemko Padang berkomitmen memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik serta memastikan mengurus perizinan tidak sulit, sehingga jika ingin berwirausaha tinggal datang ke MPP,” kata Fadly Amran di sela kunjungan.
Ia menambahkan, pelayanan publik yang prima merupakan fondasi utama dalam meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.
“MPP Kota Padang menghadirkan berbagai layanan, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi dan perizinan,” terangnya.
Dalam kunjungannya, Fadly Amran juga berdialog dengan masyarakat yang sedang mengurus layanan di MPP. Seorang warga, Nor Padilla mengaku merasa terbantu oleh pengarahan petugas.
“Saat pertama kali datang, kita diarahkan petugas dan ditunjukan juga alur pelayanan, sehingga tidak bingung selain itu tempatnya nyaman, ada beberapa fasilitas seperti tempat bermain anak dan ruang laktasi,” terangnya.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Swesti Fanloni juga memberikan penjelasan terkait gerai layanan yang beroperasi serta fasilitas di MPP, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Di sela kunjungannya, Fadly Amran juga menyempatkan diri untuk menikmati layanan Dukcapil di MPP Kota Padang.