SUMBARKITA.ID – Masih banyak masyarakat yang kurang memahami apa itu Jasa Raharja dan apa saja yang ditanggung oleh institusi tersebut terkait kecelakaan lalu lintas.
Kepala Sub Bagian SW & Humas Jasa Raharja Cabang Sumatra Barat (Sumbar) Lia Liana mengatakan, kondisi itu menjadi pekerjaan rumah pihaknya.
“Selama ini banyak masyarakat yang salah paham tentang Jasa Raharja. Misalnya ada yang mengatakan bahwa semua korban kecelakaan akan disantuni Jasa Raharja, padahal tidak semua ditanggung,” ungkap Lia Liana.
Ia memberi contoh korban kecelakaan yang tidak ditanggung Jasa Raharja yakni kecelakaan tunggal yang disebabkan oleh kelalaian sendiri.
“Jadi ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk menyampaikan kepada masyarakat apa yang dijamin dan apa yang tidak. Kita berharap bantuan media untuk memberitakan dan memberitahu masyarakat tentang kebijakan dan ketentuan apa saja yang bisa ditanggung oleh Jasa Raharja,” ujarnya saat audiensi bersama manajemen Sumbarkita di Kantor Jasa Raharja Cabang Sumbar, Senin (7/11/2022).
Kunjungan Manajemen Sumbarkita ke Jasa Raharja Cabang Sumbar
Diketahui, manajemen Sumbarkita berkunjung ke Kantor Jasa Raharja Cabang Sumbar di kawasan Jalan Rasuna Said No.1, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (7/11/2022).
Kunjungan itu dalam rangka road show manajemen Sumbarkita untuk silaturahmi dengan seluruh stake holder di Sumbar.
Pertemuan itu dihadiri oleh Direktur Utama Sumbarkita Hendra Murcy Tania, Manajer Humas dan Pemasaran Eko Mardik dan staf redaksi Fajar Alfaridho Herman. Sementara itu, PT Jasa Raharja Cabang Sumbar diwakili oleh Alwin Bahar selaku Kepala Bagian Operasional, Lia Liana selaku Kepala Sub Bagian SW & Humas dan Fairuz Rifqoh staf Humas.
“Sumbarkita.id hadir secara resmi pada 2020 mengusung konsep Integrated Digital Media. Kami menggabungkan saluran media massa dengan media sosial, semuanya terkoneksi satu sama lain. Berita disajikan secara utuh di website dan media sosial seperti Instagram, Facebook, Helo dan lainnya. Masyarakat bebas masuk dan membaca dari flatform manapun,” sebut Direktur Utama Sumbarkita Hendra Murcy Tania mengawali audiensi tersebut.
Hendra menyampaikan saat ini Sumbarkita merupakan salah satu media massa terbesar di Sumbar dengan basis pembaca harian mencapai 400 ribu.
Menurutnya, perlu sinergi antara media dan seluruh pihak berkepentingan di daerah ini. Bukan hanya untuk mendorong kemajuan industri media, namun yang utama adalah bagaimana semua pihak secara bersama-sama berkontribusi untuk memajukan daerah ini.
Hal senada disampaikan Kabag Operasional Jasa raharja Cabang Sumbar Alwin Bahar. Menurutnya, media berperan penting menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Karena itu, lanjut Alwin, pihaknya senantiasa membuka pintu kerja sama dan kolaborasi dengan media untuk menyampaikan program maupun kegiatan Jasa Raharja.
“Masyarakat sebenarnya butuh informasi seputar Jasa Raharja. Kami siap bekerja sama dengan media untuk menyampaikan segala informasi ke masyarakat,” kata Alwin.
Pihaknya berterima kasih atas kunjungan manajemen Sumbarkita dan berharap terjalin kerjasama yang harmonis untuk masa selanjutnya. ***