Sumbarkita – Bank Nagari kembali mengingatkan nasabahnya agar berhati-hati dengan penipuan online atau phishing. Selain itu, Bank Nagari juga makin gencar mengedukasi nasabah.
Humas Bank Nagari, Affino Stephie, mengatakan bahwa Bank Nagari terus berupaya memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami terkait keamanan transaksi online, terutama bagi nasabah Nagari Cash Management (NCM) corporate.
“Kami sangat mengapresiasi kesadaran nasabah yang semakin tinggi terhadap keamanan data pribadi. Namun, kami tetap mengingatkan untuk terus waspada karena modus penipuan terus berkembang,” kata Affino, dikutip Kamis (13/11/2024).
Ia menegaskan, bahwa Bank Nagari tidak pernah meminta data pribadi nasabah melalui telepon, email, atau pesan singkat. Untuk itu ia mewanti-wanti nasabah agar mengabaikan jika ada pihak yang meminta data pribadi.
“Jika ada yang meminta data pribadi dengan mengatasnamakan Bank Nagari, agar diabaikan dan laporkan kepada kami,” ujarnya.
Affino menyayangkan masih ada upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank Nagari. Ia kembali mengingatkan nasabah untuk hanya mengakses website resmi Bank Nagari melalui https://cms.banknagari.co.id.
Selain itu, Affino juga mengingatkan nasabah untuk tidak memberikan data pribadi seperti nomor kartu ATM, nomor rekening, PIN, dan kode OTP kepada siapapun.
“Data-data tersebut sangat sensitif dan jangan sampai diketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.