Sumbarkita – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya komitmen dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.
Hal ini dia sampaikan saat menghadiri Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Senin (8/10/2024).
Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tersebut tersebut bertujuan memberikan apresiasi atas kemajuan dan inovasi dalam pelayanan publik di Indonesia.
Dalam sambutannya, Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas mendorong terciptanya sinergi antar instansi pemerintah serta pembaharuan dalam layanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih transformatif, inovatif, dan inklusif.
Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi yang berkelanjutan.
Dalam kesempatan itu turut dilakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Penetapan Mal Pelayanan Publik Digital (MPPD) sebagai langkah nyata untuk menghadirkan layanan yang lebih efektif dan efisien.
Tak hanya itu, Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) juga diluncurkan dalam acara tersebut sebagai wadah untuk memfasilitasi berbagai inovasi dalam layanan publik.
Bupati Sutan Riska berharap Gebyar Pelayanan Prima 2024 dan Soft Launching MPPD dapat terus mendorong transformasi positif dalam pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.
“Kami berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Dharmasraya, terutama melalui MPPD sesuai ritme dan target kinerja pemerintah pusat,” tuturnya.
Sutan Riska pada kegiatan tersebut turut didampingi Asisten Administrasi Umum Khairudin dan Kepala Dinas PMPTSP, Naldi, dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Misbah Hulkhair.