Dia kemudian menjelaskan, bahwa Sumbarkita merupakan media massa pertama di Sumatera Barat (Sumbar) yang mengusung konvergensi secara profesional. Sumbarkita menerapkan konsep Integrated Digital Media yang memanfaatkan seluruh saluran digital dalam satu kesatuan.
“Berita dan informasi ditampilkan di website dan berbagai media sosial dengan cepat, atraktif disesuaikan dengan segmennya masing-masing sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Hari ini kami diikuti dan dibaca oleh sekira satu juta warga Sumbar per hari,” ungkap Hendra.
Menurutnya, pemanfaatan seluruh saluran informasi yang dimiliki Sumbarkita diharapkan mampu meningkatkan ketersebaran informasi Pemkab Sijunjung dan popularitas serta pembangunan daerah setempat.
Diketahui pertemuan tersebut dilakukan di Ruang Kerja Kadis Kominfo Sijunjung pada Selasa (12/12). Selain Hendra Murcy, hadir pula Komisaris Utama PT Kita Media Visindo, Azizul, dan Tim Redaksi Sumbarkita, Hasnawati. ***